Salin Artikel

Korban Ambruknya Kubah Masjid di Makassar Tambah Jadi 14 Orang

Ketua Pengurus Masjid Ittifaqul Jamaah, M Ikhsan mengatakan, kubah masjid roboh saat jemaah mendengar ceramah sebelum Shalat Tarawih dilaksanakan.

"Kejadiannya menjelang Shalat Tarawih. Kondisi lagi ramai jemaah, karena penceramah sudah naik podium," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, 14 orang terluka dan dilarikan ke RS Akademis, RS Angkatan Laut Jala Amari, dan Puskesmas terdekat.

"Tidak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut. Hanya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Ada yang dibawa ke RS Angkatan Laut, ada yang dibawa ke RS Akademis, dan ada yang dilarikan ke Puskesmas," katanya.

Sementara Wakil Kepala Polsekta Ujung Tanah, AKP Ismail menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait robohnya kubah Masjid Ittifaqul Jamaah.

Untuk sementara, pihaknya sudah meminta kepada pengurus masjid untuk menutup sementara demi kepentingan penyelidikan.

"Untuk sementara kami sudah meminta kepada pengurus masjid untuk tidak digunakan dulu dalam rangka pemeriksaan dilakukan kami bersama Dinas PU Makassar besok," pintanya.

Selain guna penyelidikan ambruknya Kubah Mesjid ini, sambung Ismail guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dimana, ditakutkan adanya bagian bangunan yang ambruk.

"Untuk penyelidikan kami masih periksa saksi-saksi. Besok akan diperiksa Wali Kota dengan Dinas PU. Karena ini untuk masyarakat dari Dinas PU," tambahnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/03/27/062037678/korban-ambruknya-kubah-masjid-di-makassar-tambah-jadi-14-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke