Salin Artikel

Kronologi Polisi di Luwu Utara Dibacok Remaja hingga 3 Jarinya Putus, Berawal dari Korban Pukul Pelaku

Pelaku adalah TR, remaja berusia 18 tahun yang bekerja sebagai karyawan swasta di Jalan Hoscokroaminoto, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan peristiwa pembacokan terjadi di sebuah tempat pencucian kendaraan di Jalan Hos Cokroaminoto.

Rabu siang, korban yang bertugas di Polsek Masamba datang ke tempat pencucian untuk bertanya ke pelaku, apakah pamannya yang berbama Dakka masih menjual sabu atau tidak.

Pelaku yang ditanya menjawab bahwa pamannya sudah tak lagi menjual sabu. Mendengar jawaban itu, korban marah dan memukuli pelaku.

“Pelaku TR menjawab bahwa sudah tidak menjual lagi. Kemudian korban yakni Bripka HN mengatakan, 'kamu jangan bohong-bohong, saya tahu kamu yang sering antarkan barangnya Om kamu'. Sambil memukul TR dengan tangan kosong,” kata Komang Suartana saat dikonfirmasi, Kamis (9/3/2023) pag

Saat itu di lokasi sedang ramai orang termasuk keluarga pelaku. Tak terima dipukuli di hadapapan orang banyak, pelaku mengambil parang dan menebas jari korban hingga putus.

Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Pelaku TR tidak terima dan merasa malu diperlakukan oleh oknum angota polisi. Sehingga TR mengambil sebilah parang yang ada di tempat pencucian. Kemudian memarangi personel Polsek tersebut yang mengkibatkan korban mengalami tiga jari terputus,” ucap Komang Suartana.

Komang memastikan Bripka HN akan diproses secara etika oleh Polda Sulsel.

“Sambil menunggu masa penyembuhan, anggota tersebut tetap akan di proses etika,” tutur Komang.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Amran Amir | Editor : Dita Angga Rusiana)

https://makassar.kompas.com/read/2023/03/09/122500578/kronologi-polisi-di-luwu-utara-dibacok-remaja-hingga-3-jarinya-putus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke