Salin Artikel

Bhabinkamtibmas di Luwu Utara Dibacok Warga hingga 3 Jarinya Putus, Polda Sulsel Ungkap Penyebabnya

Sementara pelaku berinisial TR (18) yang bekerja sebagai karyawan swasta di jalan Hoscokroaminoto, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba. 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (08/3/2023) di sebuah tempat pencucian kendaraan, di jalan Hoscokroaminoto, Kelurahan Kappuna. 

Dari pengakuan pelaku, personel Polsek Masamba datang ke tempat pencucian itu sekitar pukul 12.30 Wita dengan maksud menanyakan apakah pamannya bernama Dakka masih menjual sabu atau tidak.

“Pelaku TR menjawab bahwa sudah tidak menjual lagi. Kemudian korban yakni Bripka HN mengatakan, 'kamu jangan bohong-bohong, saya tahu kamu yang sering antarkan barangnya Om kamu'. Sambil memukul TR dengan tangan kosong,” kata Komang Suartana saat dikonfirmasi, Kamis (9/3/2023) pagi.

Setelah memukul, korban kemudian menendang pelaku. Saat itu di tempat kejadian sedang ramai orang, termasuk keluarga pelaku. 

Komang mengatakan Bripka HN dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan intensif.

“Sampai saat ini korban masih dirawat di rumah sakit guna mendapatkan perawatan intensif. Sementara pelaku anak di bawah umur sudah diamankan di Mapolres Luwu Utara,” ungkapnya.  

Komang memastikan Bripka HN akan diproses secara etika oleh Polda Sulsel.

“Sambil menunggu masa penyembuhan, anggota tersebut tetap akan di proses etika,” tutur Komang.

https://makassar.kompas.com/read/2023/03/09/092709178/bhabinkamtibmas-di-luwu-utara-dibacok-warga-hingga-3-jarinya-putus-polda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke