Salin Artikel

Kisah Petarung MMA Asal Inggris Nikahi Gadis Keturunan Bangsawan Soppeng Sulsel

SOPPENG, KOMPAS.com - Kisah warga negara asing (WNA) asal India yang gagal menikahi gadis asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan belum berhenti menghebohkan dunia maya.

Kini, kasus pernikahan beda negara ini terjadi di kabupaten tetangganya yakni di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Bedanya, WNA asal Inggris berhasil melangsungkan resepsi pernikahan dengan gadis pujaan hatinya yang merupakan keturunan bangsawan setempat. 

Joshua William George Fothergill (22), yang merupakan petarung mixed martial art (MMA) asal Inggris ini melangsung pernikahan dengan gadis pujaannya, Andi Andira Mario Rita (26) pada Sabtu,(25/2/2023) di sebuah gedung di Kabupaten Soppeng.

Hajatan dua mempelai beda negara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh rekan dan kerabat kedua mempelai.

Andi Andira sendiri merupakan gadis keturunan bangsawan setempat, putri pasangan Ardi Doma dan Andi Puji Ade Harta dan merupakan cucu dari Andi Hatta Sanjaya, Bupati Soppeng periode 2000 - 2005.

"Iya betul yang perempuan adalah cucu saya dan hajatannya alhamdulilah berlangsung lancar dan meriah" kata Andi Maria Razak, yang juga menjabat kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng yang dikonfirmasi Kompas.com, pada Senin, (28/2/2023).

Kedua sejoli ini sendiri bertemu di Bali dan menjalin asmara selama tiga bulan sebelum akhirnya melanjutkan ke jenjang pernikahan.

"Kami ketemu di Bali kebetulan saya juga kerja dan menetap di Bali dan kalau dia sudah dua tahun tinggal di Bali" kata Andi Andira kepada Kompas.com melalui sambungan telepon. Pada Selasa, (28/2/2023).

https://makassar.kompas.com/read/2023/02/28/151043078/kisah-petarung-mma-asal-inggris-nikahi-gadis-keturunan-bangsawan-soppeng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke