Salin Artikel

3 Ton Solar Bersubsidi Ditimbun di Gowa, Rencananya Akan Dijual ke Papua dengan Harga Tinggi

Solar tersebut hendak diselundupkan ke Papua dan dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Penggerebekan dilakukan di sebuah gubuk di Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, pada Selasa, (7/2/2023), pukul 15:00 Wita. Penggerebekan dilakukan oleh 15 personel Polsek Bontonompo yang dipimpin oleh AKP Hasan Fadly.

Pada kesempatan itu, polisi menemukan 19 drum dan 21 jeriken berisi 3 ton solar bersubsidi.

"Penggebekannya kami lakukan pada Selasa kemarin dan ada 3 ton BBM jenis solar bersubsidi yang kami amankan," kata Kapolsek Bontonompo AKP Hasan Fadly, yang dikonfirmasi Kompas.com pada Kamis, (9/2/2023).

Solar tersebut diperoleh pelaku dari sejumlah sentra pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar. Pelaku membeli BBM menggunakan jeriken di SPBU dan kemudian ditimbun untuk dikirim ke Kabupaten Fakfak, Papua.

Dalam penggerebekan tersebut, seorang pria berinisial BN yang mengaku sebagai pemilik BBM tersebut digelandang ke Mapolsek Bontonompo guna menjalani pemeriksaan.

"Kasus masih dalam penyelidikan, sebab BBM ilegal merupakan tindak pidana khusus yang penyelidikan harus lebih mendalam guna mengungkap mafia BBM bersubsidi" kata Hasan Fadhly.

https://makassar.kompas.com/read/2023/02/09/113838678/3-ton-solar-bersubsidi-ditimbun-di-gowa-rencananya-akan-dijual-ke-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke