Salin Artikel

SPBU di Toraja Utara Terbakar, Terdengar Ledakan, Warga Panik

TORAJA UTARA, KOMPAS.com – Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Alang-Alang, Toraja Utara, Sulawesi Selatan terbakar, Selasa (7/2/2023)

Kebakaran terjadi sekira pukul 14.00 Wita.  Api muncul dari dalam SPBU hingga asap hitam tebal membumbung membuat warga sekitar panik dan ketakutan, disusul dengan adanya ledakan keras dari dalam.

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara menurunkan sejumlah armada untuk memadamkan api, sehingga dengan cepat api dapat dikuasai.

“Ada 3 unit armada yang diturunkan, dan berhasil dijinakkan, sekitar 30 menit petugas berjibaku memadamkan api beruntung api tidak merembes ke permukiman atau sekitar SPBU,” kata personel Pemadam Kebakaran Toraja Utara, Matius Palloan saat dikonfirmasi di lokasi, Selasa (7/2/2023) sore.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso mengatakan, hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran, namun pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi.

“Soal apa penyebabnya itu masih dalam penyelidikan, yang jelas ada korban dan ada mobil pick up yang ikut terbakar,” ucap Eko Suroso.

Lanjut Eko Suroso, korban adalah sopir dari mobil pick up yang terbakar di dalam SPBU.

“Korbannya sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis dan di lokasi saat ini kami masih memasang garis polisi untuk penyelidikan,” ujar Eko Suroso.

https://makassar.kompas.com/read/2023/02/07/185458578/spbu-di-toraja-utara-terbakar-terdengar-ledakan-warga-panik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke