Salin Artikel

Nenek di Makassar Kaget Temukan Gundukan Tanah Dipasang Lilin Saat Menyapu, Ternyata Kuburan Bayi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang nenek, Mariati (62) warga Jl Tanggul Patompo menemukan gundukan tanah diberi lilin saat menyapu halaman di Kompleks Perikanan Jl. Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin (21/11/2022).

Setelah diperiksa, ternyata betul sebuah kuburan bayi berjenis kelamin laki-laki. Kuburan bayi tersebut baru saja ada dan tidak diketahui identitasnya.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

Kasus tersebut sementara dalam proses penyelidikan polisi dan jenazah bayi dibawa ke RS Bhayangkara.

"Saksi Mariati yang pertama menemukan gundukan tanah itu saat menyapu halaman. Dia curiga, gundukan tanah yang menyerupai kuburan. Di mana di atas gundukan tanah tersebut terdapat lilin yang sudah dibakar, bunga pandang dan batu," katanya.

Lando melanjutkan, kemudian Mariati memanggil petugas kebersihan Kota Makassar, Mansyur( 41) untuk membantu mengecek gundukan tanah tersebut.

"Saat digali, ditemukan sarung kotak-kotak warna biru,  bungkusan plastik warna hijau, potongan papan tripleks di dalam tanah, dan juga terdapat kain warna putih (kain kafan)," ujarnya.

Karena takut, sambung Lando, Mariati dan Mansyur menghubungi Lurah dan Binmas Kelurahan Balang Baru, Kacamatan Tamalate. Polisi dari Polsekta Tamalate kemudian tiba di lokasi kejadian dan melakukan pengecekan.

"Setelah tim Inafis tiba di lokasi dan mengangkat dan membongkar kain putih yang berada di dalam tanah, ternyata sosok jenazah bayi laki-laki berusia sekitar 7 bulan. Tim Dokpol tiba di TKP selanjutnya membawa mayat laki-laki tersebut ke RS Bhayangkara untuk di otopsi," jelasnya.

Lando membeberkan, jika jenazah bayi diduga hasil hubungan gelap.

"Dari keterangan sejumlah saksi lainnya, pada subuh hari terlihat banyak pemuda berkumpul di sekitar lokasi kejadian. Polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pengubur bayi tanpa identitas tersebut," ungkapnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/11/21/220311278/nenek-di-makassar-kaget-temukan-gundukan-tanah-dipasang-lilin-saat-menyapu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke