Salin Artikel

Wali Kota Makassar Bongkar Pungli Sejumlah Oknum Lurah, Ada yang hingga Rp 75 Juta

Danny Pomanto yang dikonfirmasi, Kamis (17/11/2022) mengungkapkan, kasus pungli ini diketahuinya setelah mendapat keluhan dari perusahaan fiber optik.

Di mana, Pemerintah Kota Makassar tidak memberikan izin kepada perusahaan tersebut.

"Jadi, saya dikeluhkan oleh perusahaan fiber optik. Kami kan tertibkan itu, karena tidak ada izinnya baik yang melintang di udara maupun yang digali. Ternyata, beberapa lurah memberikan izin. Padahal, kan bukan kewenangannya," ungkap Danny, Kamis.

Dari keluhan itu, lanjut dia, ternyata beberapa lurah diketahui melakukan pungli.  

"Waktu mereka datang ke saya minta izin, saya tidak kasih sebelum menyebut lurah-lurah mana saja yang melakukan pungutan liar," kata dia.

Danny Pomanto menegaskan, jika ia memberikan kesempatan kepada lurah yang melakukan pungli agar mengembalikan uang yang diterimanya.

"Makanya saya kasi kesempatan 1 bulan, kembalikan itu uang perusahaan fiber optik dan cabut semua. Ada 1 orang lurah, punglinya Rp 75 juta. 1 bulan tidak kasi kembali uang, saya kasih berhenti dan akan memproses," ancam dia.

https://makassar.kompas.com/read/2022/11/17/160600478/wali-kota-makassar-bongkar-pungli-sejumlah-oknum-lurah-ada-yang-hingga-rp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke