Salin Artikel

Beredar Video Mobil Bawa Puluhan Jeriken Isi Sendiri Solar Subsidi di SPBU di Bantaeng Sulsel

BANTAENG, KOMPAS.com - Sebuah mobil Carry warna hijau dengan pelat kendaraan umum berwarna kuning DD 1372 OK berisi puluhan jeriken mengisi sendiri solar bersubsidi di sebuah SPBU di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Pengisian sendiri bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh sopir mobil dari mesin pengisian tanpa didampingi petugas SPBU terpergok oleh warga dan direkam video.

Video amatir tersebut pun kemudian tersebar luas di berbagai media sosial (medsos).

Dari video, SPBU 74.92402 yang terletak di Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Dugaan penyelundupan solar subsidi tersebut terjadi pada Senin (7/11/2022) sekitar pukul 21.05 Wita.

Dalam video, seorang pria berbadan kekar mengisi puluhan jeriken yang tersusun di dalam mobilnya. Tidak ada satu pun petugas SPBU mengawal pengisian solar bersubsidi tersebut.

Senior Supervisor Communication & Relation PT Pertamina Regional Sulawesi, Taufik Kurniawan yang dikonfirmasi, Jumat (11/11/2022) mengatakan, pihaknya sudah melihat video dugaan penyelundupan solar bersubsidi dari sebuah SPBU di Bantaeng.

Hanya saja, dia enggan berkomentar banyak terkait kasus tersebut.

"Masih diselidiki dan diinvestigasi oleh tim dari Pertamina. Saya belum bisa berkomentar banyak, karena harus menunggu hasil investigasi dari tim," singkatnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/11/11/174442378/beredar-video-mobil-bawa-puluhan-jeriken-isi-sendiri-solar-subsidi-di-spbu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke