Salin Artikel

Solar Langka di Toraja, Sopir Truk Terpaksa Tidur di SPBU Menunggu Pengisian

Menurut salah seorang sopir truk, Roni, ia rela tidur sambil menunggu pengisian BBM di SPBU karena khawatir tidak kebagian BBM jenis solar.

“Demi dapat solar yah saya harus bermalam di sini SPBU, soalnya kalau tidak begitu sudah pasti tidak dapat solar,” kata Roni, saat dikonfirmasi di lokasi, Senin (7/11/2022) dini hari.

Lanjut Roni, selama 2 pekan ini kondisi BBM makin langka, dan mengharuskan para pengendara roda empat, truk dan bus harus mengantre.

“Saya ini mengantre sejak jam 16.00 WITA sore tadi, dan sampai sekarang belum ada BBM, mau tidak mau yah harus menunggu sampai ada,” ucap Roni.

Meski sudah mengantre berjam - jam dan bahkan bermalam di SPBU tidak sedikit para sopir kecewa karena tidak kebagian solar.

“Kadang kala kami bermalam menunggu solar tapi kami tidak dapat, kalau sudah begitu yah tetap menunggu sampai ada,” ujar Roni.

Para sopir berharap pasokan BBM jenis solar ke sejumlah SPBU bisa kembali normal seperti semula.

“Harapan kami yah bagaimana pemerintah mengatur penyaluran solar agar kami tidak mengantre berjam-jam lagi,” harap Roni.

Senior Supervisor Communication & Relation PT Pertamina Regional Sulawesi, Taufik Kurniawan mengatakan di Tana Toraja hanya terdapat 2 SPBU

“Sekarang pertumbuhan kendaraan di Tana Toraja tidak sebanding dengan jumlah SPBU yang ada,” tutur Taufik.

Taufik menyebut bahwa untuk BBM jenis Pertalite dan Solar untuk 2 SPBU ini di Tana Toraja cukup aman. Untuk Pertalite di 2 SPBU ini mencapai 50 kilo liter, Bio Solar 25 kilo liter lebih.

“Memang pada Sabtu dan Minggu dilakukan maintenance beberapa mobil tangki, jadi bukan hanya Toraja tapi semua yang dilayani oleh terminal BBM Pare-pare hingga Minggu (6/11/2022) kemarin yah tertundalah pelayanannya dan sekarang sudah balik normal, rata-rata orderannya ” jelas Taufik.

https://makassar.kompas.com/read/2022/11/07/135146878/solar-langka-di-toraja-sopir-truk-terpaksa-tidur-di-spbu-menunggu-pengisian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke