Salin Artikel

Kembali Muncul, 9 Orang Terpapar Covid-19 di Palopo, Satgas : Belum Diketahui Varian Apa

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar mengatakan saat ini Jumat (4/11/2022) jumlah kasus aktif terdapat 9.

“Ada 9 orang yang terjangkit Covid-19, dari 9 orang itu 7 orang menjalani perawatan medis di rumah sakit dan 2 orang menjalani isolasi mandiri,” kata Ishaq saat dikonfirmasi, Jumat (04/11/2022) siang.

“Kalau variannya bukan kami yang periksa, belum diketahui karena harus uji lab di Makassar atau Jakarta, hanya saja kita semua harus waspada mengingatkan bahwa saat ini Covid-19 masih ada,” ucap Ishaq.

Lanjut Ishaq, pemerintah pusat yakni Kementerian Kesehatan RI sudah memberikan sinyal waspada terhadap adanya varian baru covid-19.

“Subvarian Omicron XBB saat ini muncul, varian ini 5 kali lebih bahaya daripada varian Delta dan memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi daripada Delta,” ujar Ishaq.

Ishaq mengharap warga agar memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, hindari tempat keramaian, jaga jarak meski di tempat terbuka, pakai masker, dan sering cuci tangan.

"Gelombang Covid-19 Subvarian Omicron XBB ini lebih mematikan dari gelombang pertama Covid-19. Jadi kita harus sangat berhati-hati dan mengambil berbagai tindakan pencegahan virus corona yang ditingkatkan, juga menjaga komunikasi waspada dengan teman dan keluarga,” harap Ishaq.

https://makassar.kompas.com/read/2022/11/04/133120078/kembali-muncul-9-orang-terpapar-covid-19-di-palopo-satgas-belum-diketahui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke