Salin Artikel

Sehari Bebas dari Penjara, Pria di Pinrang Ditemukan Tewas Minum Racun Rumput

"Dari keterangan saksi-saksi keluarga, korban diduga telah meminum racun rumput," Kata Kapolsek Patampanua, Polres Pinrang, Iptu Sukri, Kamis (20/10/2022).

Saksi lain yakni pedagang alat pertanian mengaku melihat korban membeli sebotol racun rumput.

"Selain saksi di pihak keluarga, keterangan pedagang toko pertanian juga melihat, jika korban datang membeli sebotol racun rumput, merek DMH 6, dengan botol berwarna putih dan tutup botol warna hijau," ungkapnya. 

Diketahui korban merupakan narapidana dengan kasus kepemilikan senjata tajam yang baru sehari bebas dari Lapas Pinrang. Saat bebas dari Lapas, korban langsung ke rumah istrinya. Kemudian sampai di rumah, korban bertemu dengan iparnya yakni Zul Jalal.

Korban tiba di rumahnya sekitar pukul 01.30 Wita. Setelah beristirahat beberapa jam, Zul mendengar ada suara orang muntah. Zul keluar dari kamar dan menemukan korban sekarat dengan mulut berbusa. Kemudian terdapat botol racun rumput berada di samping korban.

"Saya dan adik saya Anti (Istri korban) kemudian melarikan korban ke Puskesmas. Korban kemudian dirujuk ke RSUD Lasinrang. Namun nahas nyawa korban tidak tertolong," katanya. 

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu. Salah satunya penyebab korban menegak racun usai bebas dari penjara.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/layanan-konseling-psikolog-psikiater/.

https://makassar.kompas.com/read/2022/10/21/084136378/sehari-bebas-dari-penjara-pria-di-pinrang-ditemukan-tewas-minum-racun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke