Salin Artikel

Gangguan Mesin, Penerbangan Sriwijaya Air ke Surabaya Terpaksa Kembali ke Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.com - Maskapai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 567 rute Makassar-Surabaya mengalami gangguan mesin sebelah kiri saat terbang, Jumat (30/9/2022) malam.

Akibatnya, pesawat yang mengangkut 177 penumpang tersebut memutuskan Return to Base (RTB) atau kembali ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Humas Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto membenarkan maskapai Sriwijaya SJ 567 memutuskan RTB. Dia enggan  menjelaskan penyebab Sriwijaya memutuskan RTB.

"Memang benar pesawat Sriwijaya Air RTB kemarin malam. Terkait penyebabnya silakan konfirmasi langsung ke maskapainya," ujarnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (1/10/2022).

Meski demikian, Iwan memastikan seluruh penumpang dan kru pesawat tertangani dengan baik.

"Penumpang langsung ditangani oleh pihak Sriwijaya Air," ucapnya.

Sementara itu, Alfian dari Maskapai Sriwijaya Air enggan berkomentar terkait pesawatnya yang kembali ke Makassar. 

"Saya tidak tau itu, pak. Saya lagi tugas di luar. Jadi saya tidak bisa komentar," singkatnya ketika dikonfirmasi lewat telepon selularnya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Sulsel, Djunaedi mengatakan, Sriwijaya Air kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin karena mengalami gangguan mesin sebelah kiri. Pesawat Sriwijaya SJ 567 tersebut mendarat dengan selamat.

"Pesawat mengalami gangguan mesin sebelah kiri. Pesawat itu dari Makassar ke Surabaya dan pesawat tersebut meminta untuk kembali ke Makassar. Pesawat landing dengan dan seluruh penumpang beserta kru 177 orang selamat," bebernya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/10/01/122715878/gangguan-mesin-penerbangan-sriwijaya-air-ke-surabaya-terpaksa-kembali-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke