Salin Artikel

ASN Wajib Naik Ojol Setiap Selasa, Parkiran Balai Kota Makassar Kosong, Jalanan Lengang

Danny Pomanto yang dikonfirmasi, Senin (26/9/2022) mengatakan dengan kondisi tersebut membuat persoalan parkir sudah tidak menjadi persoalan lagi. Selain itu, volume kendaraan di jalanan menurun drastis.

"Jelas ada penghematan bahan bakar itu sudah jelas. Karena dilihat dari volume parkir yang biasa padat yang membludak, kemudian kosong. Begitu juga dengan jalanan nampak lengang," katanya.

Kemudian penanggung jawab Bus Rapid Transit (BRT) mengalami kenaikan jumlah penumpangnya. Dalam hal ini, 500 orang ASN, non ASN maupun honorer naik BRT pada hari itu.

"Saya sudah terima laporan dari penanggungjawab BRT, katanya penumpangnya naik 500 orang. Jadi orang rumahnya jauh naik BRT dulu, baru naik ojol kalau sudah dekat dari kantor Balai Kota Makassar," kata dia. 

"Otomatis akan berlaku pada angkutan umum lainnya. Tidak mungkin saya kasi semua naik angkot ke Kantor Balai Kota Makassar, karena tidak ada rutenya. Kalau ada rutenya, pasti akan saya terapkan seperi ojol," tandasnya.

Danny Pomanto menambahkan, ASN yang tinggal di pinggir kota atau di luar kota Makassar biasanya mereka naik angkot atau yang biasa disebut Petepete dulu baru naik ojol agar biaya lebih murah.

https://makassar.kompas.com/read/2022/09/27/060100878/asn-wajib-naik-ojol-setiap-selasa-parkiran-balai-kota-makassar-kosong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke