Salin Artikel

Viral Video "Road Race" di Enrekang Ricuh, Ini Penjelasan Polisi

Kejadian berawal saat seorang pembalap menghalangi tim pembalap lainnya. Merasa dirugikan, pembalap itu pun memukul pembalap yang menghalanginya.

Pemukulan diikuti sejumlah penonton. Kejadian itu terjadi pada minggu 11 Septemper 2022.

"Awal pembalap bersaing di arena. Salah seorang pembalap tidak sengaja menyenggol penyenggol pembalab lainnya. Merasa dicurangi pembalap yang tersenggol menghadang pembalap yang menyenggolnya. Dan akhirnya berujung perkelahian dan diikuti warga yang menonton," Kata Lemang, salah seorang penonton.

Peristiwa itu tidak berlangsung lama. Pasalnya langsung diamankan pihak kepolisian yang berjaga di lokasi road race.

"Terkait insiden pengeroyokan pembalap, petugas panitia balap dibantu aparat kepolisian TNI dan petugas Patpol PP Enrekang, sejumah pihak diamankan. Namun kejadian itu sudah diselesaikan secara damai," Kata Kasi Humas Polres Enrekang, Iptu Agung Yulianto.

Kata Agung, proses mediasi antarpihak yang bertikai diselesaikan secara damai di sekretariat panitia balap.

Sementara itu, mantan pembalap motor cross dan pembalap road race nasional tahun 90an, Ciding mengatakan pembalap zaman sekarang mudah terpancing.

"Pembaap zaman sekarang sangat mudah terpancing emosi. Hal itu menunjukkan mereka tidak punya mental pembalap " terang Ciding.

Dalam video, selain pengeroyokan, kejuaraan road race Kapolres Enrekang Cup diwarnai kecelakan pembalap menabrak penonton. Penonton yang tertabrak dilarikan ke rumah sakit terdekat.

https://makassar.kompas.com/read/2022/09/12/224225878/viral-video-road-race-di-enrekang-ricuh-ini-penjelasan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke