Salin Artikel

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Makassar Berakhir Bentrok, Mahasiswa dan Warga Saling Lempar Batu

Bentrokan terjadi antara warga dengan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) di depan kampusnya di Jl AP Pettarani.

Dari pantauan Kompas.com, mahasiswa dan warga terlibat saling serang menggunakan batu, balok kayu, panah dan bom molotov.

Bentrokan terjadi sekitar pukul 20.00 Wita. Bentrokan ini dipicu mahasiswa yang memblokade jalan utama di Kota Makassar merupakan jalan Trans Sulsel.

Bentrokan ini pun menjadi tontonan sebagian warga. Aparat kepolisian berseragam lengkap melakukan pengamanan sekitar lokasi bentrokan.

Sedangkan aparat kepolisian yang berpakaian preman berpatroli mengunakan motor di sekitar kampus UNM. Nampak salah seorang mahasiswa yang diduga terlibat bentrokan  diamankan polisi.

Dalam bentrokan ini, belum ada korban jiwa maupun luka dari kelompok mahasiswa maupun warga.

Di tempat terpisah, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) juga masih melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. Mahasiswa bahkan memblokade Jl Urip Sumohardjo dua jalur yang merupakan jalan trans Sulsel.

https://makassar.kompas.com/read/2022/09/05/205833578/demo-tolak-kenaikan-harga-bbm-di-makassar-berakhir-bentrok-mahasiswa-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke