Salin Artikel

Hilang Usai Pergi Cari Ikan, Nelayan di Luwu Utara Ditemukan Tewas di Muara

Humas Pos SAR Basarnas Luwu Utara, Usman mengatakan nelayan tersebut ditemukan setelah sehari semalam dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan Basarnas, BPBD Luwu Utara, TNI AL, Polri dan warga setempat.

“Ditemukan sekitar 1 mil dari lokasi awal kejadian, sekitar jam 08.30 Wita, oleh warga yang membantu melakukan pencarian,” kata Usman saat dikonfirmasi, Jumat (2/9/2022).

Setelah ditemukan, warga dan Basarnas bersama tim SAR lainnya mengerahkan perahu kuntuk mengevakuasi korban.

“Korban dievakuasi ke rumah keluarganya di Desa Munte, Dan selanjutnya jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Pangkep untuk dimakamkan,” ucap Usman.

Informasi dari pihak keluarga dan pemerintah setempat menyebutkan bahwa korban awalnya pergi ke Muara Tamuku untuk mencari ikan pada Kamis (1/9/2022) sekitar pukul 17.15 Wita. Namun, hingga pukul 19.21 Wita, korban belum kembali.

“Karena sudah malam dilakukan pencarian korban oleh warga bersama Tim SAR gabungan. Dan ditemukan perahunya dalam kondisi terbalik dan orangnya tidak ada. Korban dicari hingga tengah malam tapi tidak ditemukan dan korban dinyatakan hilang,” ujar Usman.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengimbau warga, khususnya nelayan yang akan beraktivitas di wilayah perairan untuk mengutamakan keselamatan dirinya.

"Peristiwa ini kembali terjadi, karenanya kami berharap masyarakat bisa menjaga keselamatan dirinya dengan menyiapkan pelampung saat beraktivitas sehingga jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan bisa mengurangi risiko fatalitas", harap Djunaidi.

https://makassar.kompas.com/read/2022/09/02/160140178/hilang-usai-pergi-cari-ikan-nelayan-di-luwu-utara-ditemukan-tewas-di-muara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke