Salin Artikel

Rayakan Hari Kemerdekaan di Puncak Gunung Bawakaraeng Gowa, Seorang Pendaki Dinyatakan Hilang

Tim SAR gabungan hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban. Jumat, (19/8/2022).

Pendaki bernama Nhiel (38) merupakan anggota Pecinta Alam se-Sulsel sebelumnya sempat merayakan hari kemerdekaan pada Rabu, (17/8/2022). Sebelum hilang, sejumlah rombongan pendaki sempat bertemu dengan korban di pos 8 dan 7.

"Informasi yang kami terima, sebelumnya rombongan pendaki sempat bertemu dengan korban. Namun, saat itu korban tetap ngotot melanjutkan pendakian dan rencananya akan turun pada Kamis (18/8/2022), namun sampai saat ini korban masih belum ditemukan dan dinyatakan hilang," kata Djunaedi, Kelapa Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Sulsel yang dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon.

Sejak dinyatakan hilang tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban. "Kami masih melakukan pencarian dengan teknik pencarian terhadap korban di alam bebas dimana teknik ini memerlukan keahlian tertentu," kata Djunaedi.

Djunaedi menambahkan pada perayaan HUT 17 Agustus 1945 tahun ini diikuti 2.065 pendaki. Sebanyak 1.227 berada di Lembah Lembanna, dan 788 pendaki berada di puncak gunung Bawakaraeng.

https://makassar.kompas.com/read/2022/08/19/111614978/rayakan-hari-kemerdekaan-di-puncak-gunung-bawakaraeng-gowa-seorang-pendaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke