Salin Artikel

11 Mahasiswa Baru di Makassar Dipaksa Minum Miras dan Dianiaya Senior Usai Ospek

MAKASSAR, KOMPAS.com - Belasan mahasiswa baru salah satu kampus kesehatan negeri di Makassar dipaksa minum minuman keras (miras) oleh seniornya usai menjalani orientasi pengenalan kampus (ospek).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS mengatakan, 11 orang mahasiswa baru ini dipaksa minum miras di sebuah rumah indekos usai mengikuti ospek.

Dari 11 orang mahasiswa baru itu, satu sudah melapor ke Polsekta Rappocini.

"Satu mahasiswa baru dari 11 orang ini sudah melapor. Jadi, ada 2 orang senior mereka memaksa juniornya minum miras. Kalau tidak diikuti, mahasiswa baru itu mendapat perlakuan kasar dari seniornya. Kejadian ini bukan di acara ospek, tapi di luar dan dilakukan di rumah kost," kata Lando, saat dikonfirmasi, Kamis (14/7/2022).

Lando mengungkapkan, 2 orang senior yang dilaporkan sudah terindentifikasi dan dalam pencarian polisi.

"Sudah diketahui identitasnya dan dalam pencarian polisi. Kalau sudah diamankan, nanti akan disampaikan lagi," ujar dia.

Terkait 10 orang mahasiswa baru yang mendapat perlakuan kasar dari seniornya, lanjut Lando, dijadikan saksi dalam kasus tersebut.

"Saat pulang dari ospek, tiba-tiba datang senior di depan kampus dan langsung membawa 11 orang mahasiswa baru tersebut ke rumah kos. Di situ 11 mahasiswa baru dipaksa minum miras dan disiksa," ujar dia.

Lando membeberkan, jika para korban tidak mau, para senior memukul mereka.

"Mereka melakukan kekerasan dengan cara menampar dan memukul secara berulang kali," beber dia.

https://makassar.kompas.com/read/2022/07/14/232121478/11-mahasiswa-baru-di-makassar-dipaksa-minum-miras-dan-dianiaya-senior-usai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke