Salin Artikel

TikToker di Sidrap Mengaku Ditilang gara-gara Pakai Sandal Jepit, Ternyata Ini Faktanya

KOMPAS.com - Seorang TikToker di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, bernama Gusni mengunggah video yang menyebutkan dirinya ditilang polisi gara-gara memakai sandal jepit.

Konten yang diunggah lewat akun TikTok Gusni itu kemudian viral.

Usai video itu diunggah, Gusni didatangi anggota Kepolisian Resor (Polres) Sidrap untuk dimintai klarifikasi.

Ujungnya, Gusni pun meminta maaf atas konten yang ia buat.

Dalam video permintaan maafnya pada Sabtu (18/6/2022) di Markas Polres Sidrap, ia meminta maaf kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap.

Gusni mengatakan bahwa konten yang ia buat tidak sesuai dengan fakta.

“Saya Gusni, umur 32 tahun, menyatakan bahwa konten TikTok dan Facebook yang telah saya buat dan sebarkan telah mengatakan kalau mengendarai sepeda motor menggunakan sandal jepit ditilang polisi. Namun, yang sebenarnya, walau mengendarai sepeda motor menggunakan sandal jepit tidak ditilang,” ujarnya dalam video permintaan maafnya, dikutip dari YouTube Tribunnews.

“Untuk itu saya pribadi dan keluarga meminta maaf sebesar-besarnya apabila konten TikTok yang telah saya buat tidak sesuai yang sebenarnya,” ucapnya.

Terkait konten yang dibuat Gusni, Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim menilai bahwa video tersebut adalah hoaks.

"Pelaku telah mengklarifikasi dan meminta maaf atas video yang sibuatnya. Kasus itu sudah aman," ungkapnya kepada Kompas.com, Sabtu (25/6/2022).

Dikutip dari Tribun Timur, Mahrus menjelaskan bahwa konten itu merupakan kekeliruan informasi.

"Konten yang diunggah tersebut terdapat kekeliruan informasi. Karena berkendara motor dengan memakai sandal jepit hanya diganjar imbauan, bukan ditilang," terangnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin | Editor: Khairina), Tribun-Timur.com

https://makassar.kompas.com/read/2022/06/25/140000278/tiktoker-di-sidrap-mengaku-ditilang-gara-gara-pakai-sandal-jepit-ternyata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke