Salin Artikel

Atasi Balap Liar, Pemkot Makassar Gelar Balapan Resmi Tengah Malam

Balapan resmi ini rencananya berlangsung pada tengah malam.

Acara yang diberi nama Lantang Banggia Street Race 2022 akan berlokasi di ruas jalan kawasan reklamasi Pantai Losari atau lebih dikenal dengan Center Point of Indonesia (CPI).

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto menyatakan, pengelola CPI sudah menyetujui lokasi itu jadi lokasi balapan.

"Memang sebelumnya di rencanakan balapan ini digelar di Jalan AP Pettarani, lalu kemudian Jalan Boulevard. Namun berdasarkan persetujuan dari Polrestabes Makassar dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), balapan digelar di CPI," kata Danny saat dihubungi, Sabtu (23/4/2022).

Menurut Danny, CPI cocok untuk menjadi tempat balapan karena jalannya relatif besar.

Selain itu, balapan yang berlangsung di sana tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat.

"Kalau di CPI memang lebih bagus, karena ini kawasan terpisah. Jalannya bagus dan besar semua dan arena nya akan diambil pada bagian luar CPI. Kalau di CPI, tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat," jelasnya.

Danny Pomanto mengungkapkan, Kapolrestabes Makassar dan Forkopimda juga akan hadir dan membuka Lantang Banggia Street Race 2022.

"Saya tidak tahu berapa banyak pesertanya, tapi kalangan remaja pencinta otomotif se-kota Makassar sangat senang dengan digelarnya Lantang Banggia Street Race 2022. Di mana acara ini digelar sebagai solusi balapan liar dan sekaligus tempar penyaluran bakat balapan remaja," jelasnya.

Dengan digelarnya Lantang Banggia Street Race 2022 ini, Danny Pomanto meminta komitmen anak muda Makassar untuk tidak lagi ugal-ugalan di jalanan.

"Rencananya street race ini akan di adakan setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 24.00-03.00 wita. Sambil menunggu Sircuit Untia selesai, arena balapan akan di gelar di CPI," terangnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/04/24/081149978/atasi-balap-liar-pemkot-makassar-gelar-balapan-resmi-tengah-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke