Salin Artikel

Kapolda Sulsel Besuk Anggota Polri yang Terluka Saat Amankan Demo 11 April di Makassar

Kedua Personel Polda Sulsel tersebut mendapatkan perawatan medis karena terluka saat menjalankan tugas mengawal aksi demonstrasi 11 April 2022 kemarin.

Diketahui, Brigpol Asdar, anggota Reskrimum Polda Sulsel terluka di kaki akibat terkena panah atau busur saat mengamankan unjuk rasa di depan Hotel Amaris Jl AP Pettarani, Makassar.

Sedangkan, Aipda Irvan anggota Brimob Polda Sulsel terluka di bagian kepala akibat lemparan batu saat melakukan pengamanan aksi demonstrasi di Jl Pendidikan, samping kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kunjungan Kapolda tersebut, merupakan bentuk perhatian pimpinan terhadap anggota Polri atas pengabdian dan loyalitasnya terhadap keamanan bangsa dan negara.

Kapolda pun memberikan dukungan kepada keluarga personel yang sedang menjalani perawatan medis secara intensif.

“Kami keluarga besar Polda Sulsel, berharap pada kepada anggota untuk tetap semangat, dan keluarganya untuk tetap bersabar mendampinginya,” kata Nana Sudjana.

Sebelumnya telah diberitakan, dalam bentrokan antara ribuan mahasiswa dari berbagai elemen dengan aparat kepolisian, seorang anggota polisi terkena panah dan belasan pendemo ditangkap.

Anggota kepolisian yang terkena panah di bagian kakinya yakni Brigpol Asdar, anggota Resmob Polda Sulsel.

Dia terkena panah, saat mengamankan aksi demonstrasi anarkistis yang terjadi di Kota Makassar, Senin (11/4/2022).

Selanjutnya, Asdar dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan tim medis.

Diketahui, ribuan mahasiswa dari berbagai elemen menggelar aksi serentak secara nasional, Senin (11/4/2022).

Aksi ini merupakan gelombang protes mahasiswa terhadap beberapa kebijakan pemerintah dan termasuk harga kabutuhan pokok serta harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik.

https://makassar.kompas.com/read/2022/04/13/230104678/kapolda-sulsel-besuk-anggota-polri-yang-terluka-saat-amankan-demo-11-april

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke