Salin Artikel

Andi Sudirman Sulaiman Resmi Dilantik Jadi Gubernur Sulawesi Selatan

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Andi Sudirman dilantik bersama Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Wakil Kepala Otorita IKN.

"Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” kata Heru dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan rilis dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saat Andi Sudirman dilantik, ada beberapa pejabat dari Sulawesi Selatan yang turut serta ke Jakarta.

Mereka adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan Ina Kartika Sari, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Hayat Gani, dan Ketua TP PKK Sulawesi Selatan Naoemi Octarina.

Sebagai informasi, Andi Sudirman Sulaiman sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023.

Pada 28 Februari 2021, Andi mulai menjadi pelaksana tugas gubernur karena Gubernur Sulawesi Selatan kala itu, Nurdin Abdullah, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi.

Setelah Nurdin diputus bersalah oleh pengadilan dan harus menjalani hukuman penjara selama lima tahun, Andi Sudirman pun diangkat menjadi gubernur definitif.

https://makassar.kompas.com/read/2022/03/10/171757978/andi-sudirman-sulaiman-resmi-dilantik-jadi-gubernur-sulawesi-selatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke