Salin Artikel

4 Kepala Dinas dan 50 ASN Pemkot Makassar Positif Covid-19

Mereka adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin, Kepala Dinas Kebudayaan Andi Herfida Attas, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Firman Pagarra, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Makassar Mahyuddin.

Selain itu juga, 50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Makassar juga terkonfirmasi Covid-19.

Sebanyak 32 orang di antaranya merupakan pegawai Dinas Kesehatan Kota Makassar dan 18 orang ASN di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin membenarkan dirinya dan tiga kepala dinas di lingkup Pemerintah Kota Makassar terkonfirmasi Covid-19.

Dia dan tiga pejabat yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala.

“Memang saya positif Covid-19 dan sudah umumkan, agar orang yang pernah bertemu dengan saya agar memeriksakan dirinya. Saya memang dalam seminggu terakhir ini rapat di mana-mana, jadi siapa saja yang sudah ketemu saya agar memeriksakan dirinya,” kata Nursaidah saat dikonfirmasi, Selasa (15/2/2022).

Nursaidah merinci, pejabat yang terkonfirmasi Covid-19 selain dirinya yakni Wali Kota Makassar, Wakil Wali Kota Makassar, Kadis Kebudayaan, Kepala Bapenda, Kadiskominfo Makassar.


Nursaidah mengutarakan, telah melakukan swab PCR karena enam orang pasiennya ternyata positif Covid-19.

“Saya terpapar covid-19, setelah kontak erat dengan enam orang pasien di tempat praktik ku. Saya pergi periksa hari Senin (14/2/2022) dan hasilnya positif Covid-19 tanpa gejala sama sekali,” jelasnya. 

Nursaidah membeberkan, sebanyak 134 pegawai Dinas Kesehatan Makassar telah diperiksa dan 32 orang ASN di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan begitu, Kantor Dinas Kesehatan Kota Makassar lockdown selama tiga hari mulai Senin (14/2/2022) hingga Rabu (16/2/2022).

“Sementara ASN di lingkup Pemerintah Kota Makassar sebanyak 900 an orang yang diperiksa, tercatat 18 ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tapi ada lagi tambahan belakangnya, tapi saya belum update lagi dari Kepala Bidang,” bebernya.  

https://makassar.kompas.com/read/2022/02/15/215506978/4-kepala-dinas-dan-50-asn-pemkot-makassar-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke