Salin Artikel

Tulang Ikan Raksasa Ditemukan Terdampar di Kepulauan Selayar Pasca-Gempa M 7,4 di NTT

Camat Pasilambena, Patta Bau yang dikonfirmasi, Senin (14/2/2022) membenarkan temuan tulang belulang ikan raksasa tersebut.

Di mana tulang ikan raksasa tersebut ditemukan oleh warga pada 6 Februari 2022 lalu, setelah gempa M 7,4 di laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 14 Desember 2021.

“Tulang belulang ikan raksasa ditemukan tanggal 6 Februari 2022 oleh warga yang bertugas di Syahbandar bernama Hasan. Sebelumnya, warga lebih dulu melihat tulang ikan raksasa tersebut. Tetapi warga belum berani mengambilnya, hingga pak Hasan itu yang melaporkan temuan tulang ikan raksasa itu kepada saya,” kata dia.

Patta Bau mengungkapkan, jika tulang belulang ikan raksasa tersebut ditemukan di pinggir Pantai Kawau, Desa Garaupa, sekitar 200 meter arah timur di Pelabuhan Kawau. Dengan temuan itu, dia pun berkoordinasi dengan jajaran dari TNI dan Polri.

“Kita belum berani menyimpulkan jenis ikan apa, namun jelas tulang ikan berukuran raksasa. Jadi ada sebanyak 13 potong tulang ikan raksasa itu, terdiri rahang setinggi orang dewasa, kemudian ada gigi ikan yang berukuran sekitar 1 meter, tulang-tulang lainnya berukuran besar,” bebernya.

Patta Bau pun mengaku tulang ikan raksasa tersebut telah diamankan ke kantor Kecamatan Passilambena dan telah melaporkannya ke Bupati Selayar.

“Kita sudah amankan ke kantor kecamatan, jangan sampai ada pihak yang ingin penelitian. Kita sudah laporkan ke pak Bupati Selayar. Tulang ikan raksasa itu tidak ada lagi daging-daging yang melekat, jadi diperkirakan sudah lama,” terangnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/02/15/050400578/tulang-ikan-raksasa-ditemukan-terdampar-di-kepulauan-selayar-pasca-gempa-m

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke