Salin Artikel

Setelah Wali Kota dan 18 ASN, Wakil Wali Kota Makassar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan, Fatmawati dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR) tiga hari lalu.

“Ibu Wawali tes PCR sejak tiga hari lalu dan hasilnya positif Covid-19. Namun ibu Wawali tanpa gejala dan sementara menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan Dinas Kesehatan Makassar,” kata Nursaidah saat dikonfirmasi, Sabtu (12/2/2022).

Dinas kesehatan telah melakukan screening kesehatan terhadap 45 pegawai di lingkungan Balai Kota Makassar. Dari 45 pegawai yang menjalani tes PCR, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

“Sampai saat ini ASN yang positif Covid-19 (ada) 18 orang. Kami sudah melakukan screening tambahan sebanyak 45 orang dan alhamdulillah hasilnya tidak ada yang positif,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan 18 ASN terkonfirmasi positif Covid-19. Pembatasan aktivitas dan penyemprotan cairan disinfektan langsung dilakukan di Balai Kota Makassar.

Berdasarkan hasil pelaksanaan tracing dan testing yang dilakukan tim Dinas Kesehatan Kota Makassar, ditemukan 18 orang ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Karena itu, untuk mencegah penularan yang lebih luas, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memutuskan untuk menutup sementara kantor balai kota mulai 14 hingga 16 Februari 2022.

https://makassar.kompas.com/read/2022/02/12/164055778/setelah-wali-kota-dan-18-asn-wakil-wali-kota-makassar-terkonfirmasi-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke