Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tenaga Medis RSUD Daya Positif Covid-19, Layanan UGD Dihentikan Sementara

Kompas.com - 29/05/2020, 17:18 WIB
Himawan,
Kristian Erdianto

Tim Redaksi

 

MAKASSAR, KOMPAS.com - Lima tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah menjalani pemeriksaan swab, Jumat (29/5/2020).

Kasubag Humas RSUD Daya Wisnu Maulana mengatakan, dua dari lima tenaga kesehatan tersebut merupakan dokter yang bertugas di ruang unit gawat darurat (UGD). Sementara tiga orang lainnya merupakan perawat.

Baca juga: Ada 16 Tenaga Medis RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Positif Corona

"Yang dua sudah dirawat di ruang covid-19 dari beberapa hari yang lalu, sedangkan yang tiga baru ada hasil swab-nya," kata Wisnu saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat sore.

Menurut Wisnu, pihaknya masih melakukan penelusuran terkait dari mana kelima tenaga kesehatan tersebut tertular Covid-19.

Kelima tenaga kesehatan tersebut, kata Wisnu, bukan tenaga medis yang menangani langsung pasien Covid-19 di rumah sakit.

"Kami masih menunggu konfirmasi selanjutnya dari dokter spesialis paru sebagai dokter penanggungjawab pasien covid-19, apakah (mereka) perlu dirawat di RS atau hanya isolasi mandiri," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Makassar Pastikan Tak Perpanjang PSBB

 

Wisnu menuturkan, untuk sementara pelayanan di ruang UGD RSUD Daya Makassar dihentikan, sembari mensterilkan tempat tersebut dari virus corona.

Namun, rumah sakit tersebut tetap menerima pasien Covid-19.

"Kalau untuk pasien Covid-19 atau dengan gejala Covid-19 tetap diterima karena perawatannya langsung di ruang infection center," kata Wisnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com